Chrome Di Windows 7 Bakal Disuntik Mati, Ini Penjelasannya

Blogomino - Google Chrome adalah salah satu browser paling populer, baik di pc maupun smartphone. Keunggulan Chrome dibanding browser lainnya adalah karena Chrome didukung penuh oleh Google, ringan, serta terintegrasi oleh smartphone.

Chrome Di Windows 7 Bakal Disuntik Mati, Ini Penjelasannya



Chrome menjadi browser yang paling dominan diantara browser lainnya. Dikutip pcmag.com, chrome masih menjadi raja diantara browser lainnya dengan persentase pengguna sebanyak 60% untuk pengguna desktop, dan 70% untuk pengguna smartphone.

Belakangan ini beredar kabar bahwa Chrome akan menghentikan update atau tidak lagi mendukung Google Chrome pada Windows 7. Windows 7 sendiri sudah ditutup pada awal tahun 2020, tepatnya pada 14 Januari 2020. Dengan berhentinya sistem operasi Windows 7, Microsoft mengatakan tidak lagi merilis pembaruan keamanan maupun patch untuk bug yang mungkin muncul.

Dampak negatif dengan tidak disupportnya lagi Chrome oleh Google, maka  Google tidak lagi menjamin sistem keamanan saat menggunakan browser tersebut. Faktor yang menyebabkan Chrome disuntik mati pada Windows 7 yaitu dikarenakan Windows 7 pun sudah disuntik mati terlebih dahulu.

Menurut saya, pihak Google menyuntik mati Chrome pada Windows 7 dikarenakan pihak Google yang tidak bisa berkembang pada Windows 7, yang mana Microsoft sudah berhenti melakukan update pada Windows 7. Google mengalami kendala dalam melakukan pengembang terhadap Chrome di Windows 7, maka Chrome di Windows 7 secara resmi bakal di suntik mati dan tidak akan dikembangkan kembali.

Jadi, bagi kamu pengguna browser Chrome yang masih menggunakan Windows 7, BomBom sarankan agar segera mengupgrade OS kamu ke Windows 10 karena Chrome terbaru sudah satu paket dengan Windows 10.

Belum ada Komentar untuk "Chrome Di Windows 7 Bakal Disuntik Mati, Ini Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel